- See more at: http://de-armifa.blogspot.com/2012/09/title-bar-cara-membuat-judul-blog.html#sthash.YfTS0CDf.dpuf

Thursday, March 21, 2013

* PELAJARAN YANG DAPAT DI AMBIL DARI SEMUT *

Siapa sih yg gak kenal sama semut ??
Dan apa yang ada pada semut memang luar biasa. Karakter yang dimiliki semut dapat dipandang sebagai filsafat hidup, keren kan?!
Berikut karakter mereka yang luar biasa.

1. Kerja Sama
Coba kamu perhatikan cara kerja semut, mulai mengangkat sebutir nasi hingga memakannya. Mereka selalu Bekerja Sama. Sebutir nasi yang cukup berat bagi Semut, diangkat beramai-ramai ketempat mereka. Begitu seterusnya hingga butiran nasi yang mereka angkut mencukupi kebutuhan mereka. Kemudian mereka akan menyantapnya pula bersama-sama.

2. Saling Perduli
Kebiasaan semut yang saling bersentuhan munkin dalam bahasa manusia tegur, salam dan sapa jika bertemu menandakan semut memiliki kepedulian dan keakraban yang tinggi. Alangkah indahnya jika setiap manusia menladani kebiasaan mereka, tentu dunia akan diliputi kedamaian, cinta kasih dan peduli terhadap mereka yang membutuhkan perhatian.

3. Pantang Menyerah
Jika anda menghalang-halangi dan berusaha menghentikan langkah semut, mereka selalu akan mencari jalan lain. Mereka akan memanjat, menerobos kebawah atau mengelilinginya mereka terus mencari jalan keluar. Bagi kita tentunya menjadi penyemangat agar kita tidak mudah putus asa dan selalu berusaha, pantang menyerah untuk mewujudkan semua mimpi kita.

4. Pandai Membaca Situasi
Ini adalah cara pandang yang penting. Semut-semut mengumpulkan makanan musim dingin mereka pada pertengahan musim panas, sebab penting bagi kita untuk berfikit realistis. Pada musim panas kamu harus memikirkan halilintar. Kamu seharusnya memikirkan badai sewaktu kamu menikmati pasir dan sinar matahari. Berfikirlah kedepan, seperti halnya " Sedia Payung Sebelum Hujan..".

Banyak pelajaran yang bisa kita dapat dari sekitar kita.
Semoga baca'an ini bermanfaat dan dapat menjadikan kita jauh lebih bijak lagi dalam menjalani hidup yang sementara ini.


1 comment:

- See more at: http://de-armifa.blogspot.com/2012/10/cara-menmbah-emotion-pada-kotak.html#sthash.9Y0yqJaN.dpuf